Pelangi Hati
Hati Wafa, Misykah, Ayah dan Bunda bagaikan pelangi. Penuh warna-warni.....   
 
Thursday, October 05, 2006
Kisah Puasa Kakak Wafa

Udah lama juga ya bunda gak posting di blog... gak tau deh kenapa :p.
Sehari sebelum Ramadhan, kita sempet ikutan Tarhib Ramadhan di masjid At-Tiin. Sayangnya kita lupa bawa kamera, jadinya gak sempet poto2 padahal masjidnya indah deh, ungu pula. Seneng deh ikutan acara kayak gini, soalnya di sg kan beda suasananya. Di luar masjid, banyak yang jualan, dan setelah browsing sejenak, kak wafa dapet sendal tuh.

Suasana syahdu saat ustad Arifin Ilham memimpin dzikir bersama. Salah satu pembicara berkata bahwa mudah2an di bln Romadhon ini hati kita menjadi bersih karena hati yang bersih, insyaAllah lebih mudah untuk menerima kebaikan. Amiin..

Kakak Wafa nyoba puasa setengah hari. Keadaannya pas sahur terlihat pada potoh di atas :D, nasi di mulut dan mata terpejam. Sahurnya juga lewat2 dikit dari adzan subuh, hihi ga apa2 ya kan masih belajar.

Pas sahur pertama dengan semangat 45, kakak ke masjid bareng mbaknya untuk sholat subuh. Bunda tungguin kakak tapi kok lama ya gak balik2. Akhirnya setelah sampe, ternyata oh ternyata...kakak tersesat :D Jadi setelah sholat, si kakak tanpa nunggu ayah langsung pulang, eh ternyata karena jalan ke masjid lewat 'jalan berkelok2', si mbaknya lupa. Ditambah lagi pas lagi bingung2 krn tersesat, kata kakak wafa di perjalanan dia takut dan kaget karena tiba2 dia melihat ada bebek-bebek di got dan meloncatlah dia minta digendong :D tapi si kakak cerita sambil riang gembira, ya iya lah digendong sih.

Sampe hari ini, Alhamdulillah masih bisa puasa walaupun pas ditanya apa pas di sekolah kakak puasa?
Wafa : "O iya, aku lupa bunda, pas snack time, aku makan permen." atau "aku lupa tadi aku minum sebelum jam 12". Hihi, gpp nak, itu namanya rejeki :D

Godaan yang berat pas temannya ada yang ultah di sekolah. Tapi pas teachernya tanya "Who doesn't wanna cake?" eh ternyata si kakak tunjuk tangan. Bunda tanya "Emang kakak gak pingin?". Kakak bilang dia sebenernya pingin nyoba cakenya soalnya rasa coffee tapi kan kakak fasting. Ya, mudah2an aja si kakak bisa bertahan puasanya :)

ps. Walaupun sudah sangat telat, kakak wafa, dedek misykah ayah dan bunda mohon maaf lahir batin ya atas segala prasangka, perkataan, perbuatan atau tulisan yang tidak mengena di hati kawan2 semua.
posted by wafa-bunda @ 8:06 AM  
5 Comments:
  • At 8:12 PM, Blogger Niken said…

    Hihihi..sahurnya sambil merem ya, Fa? Tp huebaat deh ikutan sahur & puasa, nolak b`day kek segala. Iya, bener bunda bilang kl lupa puasa namanya rejekinya Wafaa yaa. Danjiki ganbattene!

     
  • At 11:00 AM, Blogger Ellen Widyasari said…

    hihihi..sama dong kayak tante,Fa..kalo sahur masih nguantuuuuk berat

     
  • At 8:30 AM, Anonymous Anonymous said…

    San, besan, jaga terus supaya si calon mantu itu tetep sholehah & semakin sholehah ya... :-)

     
  • At 11:38 PM, Blogger MaMahoney said…

    sebelum senja Ramadhan menghilang, sebelum gema takbir berkumandang, kami ucapkan mohon maaf lahir batin utk Sera dan keluarga

     
  • At 2:58 AM, Blogger nuuul said…

    hehehe, lucu juga sahur sambil bobo.
    selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

     
Post a Comment
<< Home
 
Previous Post
Archives
Links
Shoutbox
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
Powered by

Free Blogger Templates
BLOGGER